Zikir Selasa Pagi Bersama Kemenag Sultra, Kakanwil Ajak Seluruh ASN Untuk Meraih Pengantin Ramadhan

By admin 29 Mar 2022, 07:48:37 WITA Pendidikan
Zikir Selasa Pagi Bersama Kemenag Sultra, Kakanwil Ajak Seluruh ASN Untuk Meraih Pengantin Ramadhan

Gambar : Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 1 Muna Mengikuti Zikir Bersama


Salam #sahabatreligi

Muna, media.man1muna.com -- Mengawali pagi pada Selasa 29 Maret 2022, Dewan Guru dan Staf Tata Usaha MAN 1 Muna kembali mengikuti kegiatan rutin yaitu Zikir Bersama Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara. Acara dilakukan secara virtual bersama seluruh Instansi yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara. Kegiatan dilakukan dengan membaca doa dan yasin secara bersama sama yang hari ini dipandu oleh Bapak Supriadi, S.Ag.,MA.  

Diakhir kegiatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, bapak H. Zainul Mustamin, S.Ag.,MA memberikan arahan kepada seluruh peserta Zikir dan Tahlil. Beliau mengingatkan kepada seluruh peserta tentang Ramadhan yang akan segera menyapa. “Ramadhan mengajak kita untuk menjeda kesibukan seperti halnya  pohon jati dimusim tertentu menggugurkan daunnya ke bumi, kembali ke akar, gugur dan tafakur kembali ke tanah. Namun kembalinya ini kemudian menjadi proses balik untuk menyuburkan kembali pohon jati tersebut. Demikinlah hakikatnya Ramadhan dalam proses membentuk manusia menjadi lebih baik” tuturnya.

Lebih lanjut beliau mengingatkan untuk menjadikan Ramadhan sebagai instrument untuk meningkatkan kuliatas diri/kualitas personal. “Peningkatan kualitas diri inilah yang disebut Takwa. Ramadhan akan bermanfaat jika kita menggunakan dengan sebaik baiknya. Semakin diisi dengan amaliyah Ramadhan maka akan semakin dekat kepada keberhasilan untuk meraih gelar takwa” Lanjutnya.  

“Bagi kita sebagai ASN, Ramadhan akan mengokohkan peran dalam bekerja. Bahwa bekerja tidak semata hanya secara fisik, tetapi lebih dari itu memiliki makna dan Nuansa spritualitas.  Nuansa spritualitas ini adalah keikhlasan dan kesediaan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik bukan hanya karena tanggung jawabnya kepada atasan tetapi lebih dari itu sebagai tanggung ajwabnya kepada Allah” tambahnya.

Diakhir sambutannya beliau memberikan pesan untuk mengejar Pengantin Ramadhan. Siapakah pengantin Ramadhan itu? Pengantin Ramadhan itu adalah Al Qur’an. “Jadikan Ramadhan penuh dengan kegiatan berbasis Al Qur’an dan bermuara ke Al Qur’an. Al Qur’an harus menjadi Inspirasi dan target Ramadhan. Bacalah Al Qur’an dengan BAIK. BAIK ini adalah Akronim yaitu Baca Al Qur’an secara Tartil, Artikan maknanya dengan benar. Implementasikan didalam Kehidupan Sehari-Hari, serta Komitmen Untuk menggali Ilmunya. Maka dari itu jargon Kemenag Sultra adalah Bersih religius sebagai bagian dari aspek ketaatan, santun harmonis dalam hubungan kemanusia serta berbasis teknologi dalam kaitannya dengan kebutuhan manusia saat ini. Semoga Ramadhan kali ini memberkahi semua dengan tetap bekerja sesuai dengan instruksi yang diberikan” tutupnya.

#kemenagsultrabersahabat

#bersihreligiussantunharmonisberbasisteknologi

#bersamabersatubersaudara

#mansatumuna

#madrasahmandiriberprestasi




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment