Zikir Selasa Pagi Bersama Kemenag Sultra

By admin 14 Des 2021, 09:07:14 WITA Pendidikan
Zikir Selasa Pagi Bersama Kemenag Sultra

Gambar : Dewan Guru Bersama Staf Tata Usaha mengikuti Zikir Selasa Pagi Bersama Kemenag Sultra


Salam #sahabatreligi

“ Aku bersama Hambaku, selama ia mengingat-Ku dan kedua bibirnya bergerak (untuk berdzikir) kepadaku”

Mengawali pagi pada Selasa 14 Desember 2021, seluruh Civitas akademik MAN 1 Muna kembali mengikuti kegiatan rutin yaitu Kemenag Sultra Berzikir. Acara dilakukan secara virtual bersama seluruh Instansi yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan yang dilangsungkan diruang Guru MAN 1 Muna ini, diikuti oleh Kepala Madrasah beserta seluruh dewan guru, dan staf tata usaha. Kegiatan dilakukan dengan membaca doa dan yasin secara bersama sama dengan panduan bacaan yang ditayangkan melalui layer zoom meeting.

Diakhir kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, bapak H. Zainul Mustamin memberikan penguatan akan makna kegiatan zikir yang dilakukan. Beliau mengingatkan kembali pada makna zikir implementatif.  Bahwa apabila telah selesai melaksanakan pendekatan kepada Allah melalui sholat (zikir kontemplasi), maka kita bawa kedalam perilaku sosial sebagai khalifatullah (Zikir Implementatif). Konteks sebagai manusia individual harus tersambung dengan konsep sebagai manusia sosial.

Lebih lanjut beliau mengarahkan seluruh ASN Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara untuk berupaya menghubungkan zikir implementatif dengan zikir perenungan. Setelah mengingat Allah melalui zikir kontemplasi (perenungan), maka mesti teraplikasi pada kerja-kerja keseharian kita yaitu melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan, tidak mempersulit, selalu jujur dan Amanah. Dengan demikian kita dapat menuju perjalanan menggapai frekuensi keilahian yaitu frekuensi jiwa yaitu selalu terhubung dengan Allah sebagai sumber dari segala frekuensi dalam kehidupan sehari hari.

#humasmansatumuna_14122021




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment