Percepatan Vaksinasi Pelajar MAN 1 Muna Bersama Polres Muna

By admin 19 Des 2021, 07:45:41 WITA Pendidikan
Percepatan Vaksinasi Pelajar MAN 1 Muna Bersama Polres Muna

Gambar : Penjemputan Siswa MAN 1 Muna untuk Kegiatan Vaksinasi covid 19 Oleh Polres Muna


Muna, media.man1muna.com---
Saat ini pemerintah menggencarkan program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Untuk itu, pemerintah telah memberikan izin vaksinasi untuk pelajar atau kategori usia 12 -17 tahun sejak awal Juli 2021 dan terus mendorong pelaksanaannya di berbagai daerah. 

Sejalan dengan hal tersebut, hari ini Rabu 15 Desember 2021 Pihak Kepolisian Resor Muna menggelar Kegiatan Vaksinasi Massal untuk pelajar sekolah menengah melalui kegiatan “Percepatan Vaksin Pelajar di Wilayah Hukum Polres Muna”. 

Kegiatan ini diawali dengan pendataan ke Madrasah pada Senin 13 Desember 2021 oleh Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan (Kanit Kamsel) Polres Muna, Bapak Aipda Muh. Armin. Karena kegiatan vaksinasi di MAN 1 Muna sudah berlangsung dua kali dengan dibantu oleh Pihak Puskesmas Katobu, maka sudah tidak banyak lagi siswa yang belum divaksin. Menanggapi ini, Bapak Muh. Armin memastikan untuk terus mengawal vaksin pelajar hingga tuntas.  

Kepala MAN 1 Muna, Bapak Drs. H. Hasanuddin, M.Pd sangat mengapreasi Pihak Polres Muna yang telah melaksanakan kegiatan Percepatan vaksinasi pelajar ini. Beliau berterimakasih atas kemudahan yang diberikan kepada 11 orang siswa MAN 1 Muna, mulai dari penjemputan, pemberian sarapan bagi siswa yang belum sempat sarapan, lalu pengantaran kembali ke Madrasah. Pihak madrasah akan terus mendukung kegiatan vaksinasi untuk siswa dan terus berupaya menyiapkan kondisi yang kondusif agar siswa di MAN 1 Muna bisa kembali belajar seperti sebelumnya. 

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa selain untuk mendukung pembentukan kekebalan komunal, pemberian vaksin juga akan memaksimalkan perlindungan generasi penerus bangsa dari paparan COVID-19 , sekaligus memberikan rasa aman bagi peserta didik dan orangtua untuk mengirimkan putra-putri mereka kembali ke madrasah. 

Beliau juga menambahkan, bahwa selain kegiatan vaksinasi bagi pendidik dan peserta didik/pelajar, penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka juga tetap harus disertai prinsip kehati-hatian dan adaptasi kebiasaan-kebiasaan baru untuk proteksi Kesehatan sesuai dengan aturan SKB 4 Menteri, seperti memakai masker, mengatur jarak, mematuhi aturan kapasitas, dan menghindarkan kerumunan. 

#humasmansatumuna_15122021




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment