Sembilan Siswa MAN 1 Muna Lolos Dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2022

By admin 30 Mar 2022, 07:28:34 WITA Pendidikan
Sembilan Siswa MAN 1 Muna Lolos Dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2022

Gambar : Madrasah Aliyah Negeri 1 Muna


Muna, media.man1muna.com -- Sebanyak sembilan siswa MAN 1 Muna berhasil lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2022. Jumlah ini tersaring dari dua belas siswa madrasah yang mendaftar SNMPTN Tahun 2022.

“Kesembilan siswa tersebut adalah : Wa Ode Vitra Mutiara Mbota pada jurusan Teknik Pertambangan, Sendang Kasih Illiyin pada jurusan Farmasi, Mahdi Markun pada jurusan Teknik Informatika, Vira Febriyanti pada jurusan pendidikan bimbingan dan konseling, Wa Ode Nari pada jurusan Manajemen, Tartila pada jurusan Administrasi Negara, Romi pada jurusan Ilmu Hukum serta Cyndi Nur Septyani pada jurusan Pendidikan Ekonomi” ujar Zuhria, S.Pd.,M.Pd selaku ketua tim teknis SNMPTN MAN 1 Muna.

Beliau menjelaskan bahwa data tersebut di dapat secara manual dari laporan para siswa melalui screenshot pengumuman pada akun masing- masing siswa. “Pengumuman SNMPTN itu sendiri dimuat Selasa 29 Maret 2022 sekitar pukul 17.00 WITA. Para siswa yang sudah mendaftar mengecek hasilnya pada akun mereka lalu meneruskan kepada Tim SNMPTN dan Wali Kelas masing-masing” tuturnya.

Lebih lanjut Ketua tim Teknis SNMPTN juga mengatakan bahwa jumlah siswa MAN 1 Muna yang mendaftar SNMPTN sebanyak 12 orang. Jumlah tersebut merupakan 25 persen dari total 45 siswa kelas XII, sesuai dengan jatah yang diterima madrasah. “Tahun ini persentasi jumlah siswa yang lulus mencapai 75%, semoga bisa ditingkatkan dan minimal dapat kami pertahankan untuk tahun-tahun yang akan datang. Untuk peserta yang tidak lulus SNMPTN 2022, madrasah akan mengupayakan agar siswa bisa mengikuti berbagai jalur penerimaan lainnya, salah satunya adalah SBMPTN” lanjutnya.

Di tempat yang sama kepala MAN 1 Muna Sitti Marwah Larisu, S.Ag.,M.Pd mengaku senang dan bangga atas capaian siswa madrasah yang berhasil lulus seleksi SNMPTN tahun 2022. “Tidak ada hal yang menjadi kebanggaan pimpinan selain melihat anak didiknya menyambung ke pendidikan yang lebih tinggi,” Terima kasih Kepada tim SNMPTN dan guru- guru MAN 1 Muna atas segala upayanya,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa Insya Allah tahun ini MAN 1 Muna akan melaksanakan Akreditasi. Beliau berharap semoga bisa mendapat Nilai A, agar semakin besar presentase dan jatah siswa madrasah yang bisa mengikuti seleksi SNMPTN.

#masantumunabersahabat

#madrasahmandiriberprestasi




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment