Pelaksanaan Asesmen Guru dan Tenaga Kependidikan di MAN 1 Muna

By admin 28 Des 2021, 20:43:11 WITA Pendidikan
Pelaksanaan Asesmen Guru dan Tenaga Kependidikan di MAN 1 Muna

Gambar : Guru dan Tenaga Kependidikan se Kab. Muna mengikuti Asesmen di MAN 1 Muna


Muna, media.man1muna.com-- Kementerian Agama terus berbenah, melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Madrasah. Salah satunya adalah kegiatan hari ini yang dilaksanakan di MAN 1 Muna yaitu  Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependididikan (AKGTK) Tahun 2021. Kegiatan AKGTK Madrasah dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dalam rentang waktu 18-19 Desember 2021 dengan mematuhi Protokol Kesehatan dalam masa covid 19.

Kegiatan AKGTK ini merupakan penjabaran dari Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) sebagai bagian dari Madrasah Education Quality Reform (MEQR). AKGTK ini dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan sebagai informasi bagi guru, kepala dan pengawas madrasah terhadap kompetensi yang dimiliki sehingga bisa digunakan sebagai dasar untuk memprioritaskan upaya dalam meningkatkan kompetensinya secara mandiri atau bersama-sama melalui kebijakan yang akan disusun oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia secara nasional.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program sebelumnya (AKG, AKK, dan AKP) Tahun 2020. Sehingga peserta kegiatan AKGTK hari ini adalah Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, guru mata pelajaran, dan guru kelas yang belum mengikuti Asesmen Kompetensi Guru pada tahun 2020. Peserta AKGTK mengikuti kegiatan didua tempat yaitu Laboratorium Komputer dan Ruang guru MAN 1 Muna. Kesemuanya berjumlah 34 orang yang berasal dari 19 Madrasah se Kabupaten Muna yaitu : MAN 1 Muna, MA Bina Cendekia Tampo, MA Jabal Nur, MTsN 1 Muna, MTs Al Ansar Lakologou, MTs Al Ikhlas Raha, MTs Bina Cendekia Tampo, MTs Lendeo, MTs Subulussalam, MTsN 5 Muna, MI Fokuni, MIN 1 Muna, MIN 3 Muna, MI Al Ansar Lakologou, MI Al Ihzar Moolo, MI Al Ikhlas Bahutara, MI Langkumapo, MI Oelongko, dan MI Subulussalam.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment