MPK Laksanakan Musyarawah Besar Jelang Pemilihan Ketua/Wakil Ketua OSIM Periode 2022/2023

By admin 16 Feb 2022, 12:54:45 WITA Pendidikan
MPK Laksanakan Musyarawah Besar Jelang Pemilihan Ketua/Wakil Ketua OSIM Periode 2022/2023

Gambar : Pembukaan Musyawarah Besar Majelis Perwakilan Kelas


Muna, media.man1muna.com--  Rabu 16 Februari 2022 bertempat di Aula MAN 1 Muna, dilaksanakan kegiatan Musyawarah Besar Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) Madrasah Aliyah Negeri 1 Muna Periode 2021/2022. Acara ini diselenggarakan oleh Majelis Perwakilan Kelas (MPK) sebagai program kerja tahunan dari MPK.

Acara ini dimulai pukul 08.00 WITA dan dihadiri oleh seluruh anggota OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) MAN 1 Muna, MPK, perwakilan setiap kelas, Bapak La Rudi, S.Ag selaku Pembina OSIM serta Bapak La Daimani, S.Pd selaku Wakamad Kesiswaan MAN 1 Muna.  Acara dibuka oleh Kepala MAN 1 Muna Ibu Sitti Marwah Larisu, S,Ag.,M.Pd.  Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi kinerja organisasi yang ada di Madrasah selama periode 2021/2022.

Dalam sambutannya, Ibu Kepala MAN 1 Muna memberikan apresiasi kepada para pengurus OSIM dan MPK yang sudah berbuat selama ini meskipun kurang optimal karena kondisi pandemik Covid-19. Beliau juga menyampaikan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan musyawarah ini dengan sungguh-sungguh karena hasil dari musyawarah ini akan menjadi bekal untuk membina pengurus OSIM di periode berikutnya. “Karena ruh Madrasah ada di pengurus OSIMnya. Sehingga Madrasah akan hidup apabila kepengurusan OSIMnya berjalan dengan baik begitupun sebaliknya” Lanjutnya. Terakhir beliau berharap semoga kegiatan musyawarah ini bermanfaat dan dapat menjadi sarana berorganisasi dalam rangka membentuk rasa tanggung jawab kepada para siswa. 

Di tempat yang sama Pembina OSIM Bapak La Rudi, S.Ag mengharapkan agar semua siswa yang bergabung dalam organisasi di Madrasah untuk menerima perbedaan. Beliau pun menghimbau untuk terus bekerjasama, menepis perbedaan sebagaimana slogan 3 B yang selalu didengungkan Bersama, Bersatu, Bersaudara untuk kemajuan dan prestasi Madrasah kita yakni MAN 1 Muna. 
Acara pembukaan Musyarawah diakhiri dengan doa yang akan dilanjutkan dengan Laporan Pertanggung jawaban OSIM, termasuk pemaparan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang pada akhirnya akan menetapkan bakal Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIM Periode 2022-2023.  Rencana kegiatan yang diikuti oleh 50 siswa dan siswi ini akan berakhir pukul 16.00 WITA.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment