Buka Pelaksanaan Ujian Madrasah, Kepala Kantor Kemenag Kab. Muna Himbau Untuk Bangun Kemandirian

By admin 14 Mar 2022, 09:33:41 WITA Pendidikan
Buka Pelaksanaan Ujian Madrasah,  Kepala Kantor Kemenag Kab. Muna Himbau Untuk Bangun Kemandirian

Gambar : Kepala Kantor Kementerian Agama Membuka Ujian Madrasah MAN 1 Muna Tahun Pelajaran 2021/2022


Muna, media.man1muna.com-- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muna hari ini melaksanakan pembukaan Ujian Madrasah (UM) untuk siswa kelas XII tahun pelajaran 2021/2022. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna yang didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, kepala MAN 1 Muna, Dewan guru, staf tata Usaha serta seluruh peserta Ujian Madrasah. Pembukaan yang dimulai pukul 07.30 tersebut dilaksanakan di halaman MAN 1 Muna.

Peserta Ujian Madrasah berjumlah 45 orang dengan rincian Kelas XII IPA sebanyak 28 orang dan kelas XII IPS sebanyak 17 orang, yang terbagi dalam tiga ruang ujian. Ujian Madrasah Tahun ini dilaksanakan dalam dua bentuk yaitu Ujian Berbasis Android dan Ujian Praktek. Ujian berbasis Android dilaksanakan selama 7 hari mulai tanggal 17 hingga 21 Maret, dan ujian praktek akan dilaksanakan tanggal 21- 24 Maret. Mengawali acara pembukaan, Kepala MAN 1 Muna Sitti Marwah Larisu, S.Ag.,M.Pd dalam pengantar kata mengingatkan kepada seluruh peserta ujian untuk mengikuti Ujian Madrasah dengan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang memuaskan. Beliau juga mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan serta regulasi pelaksanaan ujian Madrasah yang mengacu pada Keputusan Dirjen Pendis No. 455 Tahun 2022 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaran Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022.  

Selanjutnya Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna, Drs. H. Kammarudin, M.Si yang didampingi Bapak Kepala Seksi Pendidikan Madrasah diawal menyampaikan kepada seluruh peserta pembukaan agar tetap menjaga kebersamaan diantara warga madrasah. “Kebersamaan adalah kunci perubahan disebuah madrasah. Modal kebersamaan inilah yang akan membuat madrasah menjadi maju dan berkembang” lanjutnya. Kepada peserta Ujian beliau mengingatkan untuk mempersiapkan diri dengan belajar sungguh-sungguh, menjaga Kesehatan agar bisa menyelesaikan Ujian dengan baik. Tumbuhkanlah kejujuran, bangun intergritas dan latihlah diri untuk mandiri. “Jadilah kebanggaan untuk diri sendiri, orang lain, masyarakat dan terlebih kepada kedua orang tua” tegasnya.  

#mansatumuna

#madrasahmandiriberprestasi




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment