Tim Voly Putra MAN 1 Muna Raih Juara Pertama dalam Open Tournament Bola Voli XE Jr. Cup TK SMA/MA/SM

By admin 17 Jun 2022, 14:15:07 WITA Pendidikan
Tim Voly Putra MAN 1 Muna Raih Juara Pertama dalam Open Tournament Bola Voli XE Jr. Cup TK SMA/MA/SM

Gambar : Foto Bersama Kepala Madrasah, Kepala Seksi Penmad, Kepala Kantor Kementerian Agama dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Muna usai penyerahan Piala Kemenangan


Raha, mediaman1muna.com -- Setelah berhasil lolos pada babak semi final, akhirnya tim voli putra mansamu berlaga dalam pertandingan final Open Tournament Bola Voli XE Jr. Cup TK SMA/MA/SMK Se-Muna Raya, Kamis (16/06/2022). Tak sia-sia perjuangan yang dilalui, tim kebanggaan MAN 1 Muna dibawah bimbingan pelatih yang tepat, berhasil merebut piala kemenangan setelah mengalahkan tim tunasmuda SMAN 2 Raha dengan skor 3-1. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Muna turut hadir menyaksikan dan menyerahkan piala kepada para pemenang. Dalam sambutannya beliau sangat bangga atas talenta-talenta yang ditunjukkan oleh putra daerah. "Saya sangat bangga karena menyaksikan ternyata banyak talenta yang dimiliki oleh putra daerah yang tidak kalah baiknya dengan daerah lain di Sulawesi Tenggara". Lebih lanjut beliau menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta kompetisi, baik yang menang ataupun yang kalah. "Kepada peserta yang belum menjadi juara, tetap semangat dan terus berlatih agar semakin matang. Dan kepada para pemenang agar tidak cepat berpuas diri. Berlatih terus sehingga menjadi yang terbaik. Terkhusus kepada pemenang malam ini, tim voli MAN 1 Muna Selamat atas prestasinya, sukses dengan raihan prestasi berikutnya" ucapnya. 

Dukungan datang dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna, Drs. H. Kammarudin, M.Si yang hadir menyaksikan langsung pertandingan tersebut dengan didampingi  oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab. Muna dan kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Muna.

“Apresiasi yang tinggi kepada guru pelatih/pembina olahraga, khususnya kepada tim voli putra yang sudah berjuang bertanding di SOR hingga meraih juara 1. Lawan tanding juga berat tetapi kalian hebat. Selamat kepada MAN 1 Muna atas prestasinya" ujarnya.

Lebih lanjut beliau menegaskan bahwa Potensi bola voli anak-anak ini hendaklah dapat dikembangkan agar menjadi sebuah identitas dimadrasah. Budaya olahraga seperti olahraga voly jangan hanya dijadikan sebagai hobi, tetapi bisa menjadi sarana meraih harapan dan cita-cita siswa,”pungkasnya.

Sementara itu Kepala seksi pendidikan madrasah Kankemenag Kab. Muna, Andi Lompo, S.Pd.,M.Si menyampaikan pula apresiasi atas prestasi membanggakan tersebut. Ia mengaku senang bisa menyaksikan langsung pertandingan bergengsi tersebut. “Saya senang melihat pertunjukan seni dan olah raga,” tuturnya.

Pertandingan antara tim mansamu melawan tim tunasmuda smandara berjalan seru dan menegangkan. Kehadiran para suporter juga turut menghadirkan semangat juang. Kepala MAN 1 Muna sangat mengapresiasi kerja keras dari tim voli putra mansamu yang telah berjuang mengharumkan nama madrasah.

“Malam ini saya pribadi sangat bangga dengan apa yang telah diperoleh oleh tim voli kami, terimakasih ya Allah. Alhamdulillah. Terimakasih kepada teman-teman guru dan staf TU yang sudah hadir mensupport anak anak kita terkhusus kepada pendampingnya, terimakasih kepada orangtua siswa yang sudah memberikan dukungan penuh, siswa dan seluruh alumni yang sudah hadir juga doa doa yang terpanjatkan oleh kita semua. Semoga torehan sejarah ini bisa membawa MAN 1 Muna lebih diminati oleh masyarakat di Kabupaten Muna” pungkasnya.

Pendamping sekaligus pelatih tim voli putra mansamu, Imaduddin T.,S.Pd  mengatakan bahwa pertandingan berakhir dengan kemenangan tim mansamu. “meskipun di set pertama tim tunasmuda smandara menang, namun tiga set berikutnya secara berturut-turut tim voli mansamu unggul sehingga memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-1. Terimakasih untuk semuanya, semoga kemenangan ini menjadi bekal untuk pengembangan permainan-permainan berikutnya” tutupnya.

#mansatumunabersahabat

#madrasahmandiriberprestasi




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment