Siswa MAN 1 Muna mengikuti opening ceremonial APBN 2021

By admin 13 Sep 2021, 06:07:05 WITA Pendidikan
Siswa MAN 1 Muna mengikuti opening ceremonial   APBN 2021

Gambar : Tim Olimpiade mansamu MAN 1 Muna


Muna, media.man1muna.com-----Tiga siswi MAN 1 Muna yang tergabung dalam Tim Man Samu mengikuti kegiatan pra pelaksanaan Olimpiade APBN 2021. Kegiatan ini berbentuk opening ceremony bersama Menteri Keuangan Republik Indonesia Ibu Sri Mulyani Indrawati.Kegiatan yang dilaksanakan Ahad 12 Septemberhari ini merupakan rangkaian kegiatan olimpiade APBN 2021 yang wajib diikuti oleh seluruh peserta.

Olimpiade APBN adalah sebuah kompetisi berskala nasional untuk pelajar dari SMA/MA/SMK/Sederajat atau Program Paket C yang ada di Indonesia yang bertujuan mengasah kemampuan dalam bidang pengelolaan keuangan negara yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan.Kegiatan yang telah memasuki tahun ke 4 ini adalah salah satu forum generasi muda untuk membuktikan diri sekaligus belajar bagaimana #uangkita dikelola.

Dalam sambutannya Menteri Keuangan RI, ibu Sri Mulyani Indrawati berharap melalui olimpiade APBN ini Indonesia dapat menjadi negara yang mampu mengelola keuangan sehingga bisa menjadi negara yang maju, sejahtera, adil, damai dan bermartabat.

Terdapat 2000 lebih tim yang terdaftar dalam ajang ini dengan rincianzonaI 1025 tim, zona II  725 tim, zona III 152 tim, zona IV 250 tim dan zona luar negeri 15 tim. Tim Man Samu  sendiri bersama grup lainnya yang berasal dari Sulawesi Tenggara akan berkompetisi pada seleksi Online I tanggal 18 September 2021 nantibersama tim lain yang tergabung dalam zona IV yaitu Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Sumber:

Penulis : Hasnawati Haili, S.Pd., M.Pd (Waka Humas MAN 1 Muna)

Editor : Hasnawati Haili, S.Pd., M.Pd




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment