Siswa MAN 1 Muna Ikuti Kegiatan Bimbingan Remaja Usia Sekolah Angkatan II

By admin 11 Jun 2022, 11:02:21 WITA Pendidikan
Siswa MAN 1 Muna Ikuti Kegiatan Bimbingan Remaja Usia Sekolah Angkatan II

Gambar : Pembukaan Kegiatan Bimbingan Remaja Oleh Bimas Kemenag Kab. Muna


Muna, media.man1muna.com -- Sejumlah lima puluh peserta didik putra putri MAN 1 Muna mengikuti kegiatan Bimbingan Remaja Usia Sekolah Angkatan II yang dilaksanakan oleh seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna Tahun 2022. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna, Bapak Drs. H. Kammarudin, M.Si membuka langsung kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Remaja Usia Sekolah Tingkat Angkatan II. Kegiatannya berlangsung hari ini Sabtu 11 Juni 2022 di Musholla Bahrul Ulum MAN 1 Muna.

Kakankemenag Kabupaten Muna H. Kammarudin menyampaikan bahwa MAN 1 Muna merupakan angkatan ke II dalam kegiatan bimbingan yang sebelumnya dilakukan di SMK Negeri 3 Raha. Tujuan kegiatan ini adalah untuk membuka wawasan para pelajar agar tidak terburu buru menikah pada usia yang belum cukup. Harapannya melalui bimbingan ini dapat membuka cara pandang para pelajar untuk memahami dampak dan resiko dari pernikahan dini tersebut. “Kegiatan ini merupakan Kementerian Agama hadir untuk memberikan bimbingan Pra Nikah agar tidak terjadi pergaulan bebas dan tidak terjadi pernikahan dini pada kalangan pelajar usia Sekolah/Madrasah, dan Kementerian Agama akan memberikan pemahaman tentang bagaimana memilih pasangan sesuai dengan tuntunan agama, serta pengawasan dan bimbingan untuk menyelamatkan remaja kita pada hal yang salah,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala MAN 1 Muna, Sitti Marwah Larisu, S.Ag.M.Pd, Wakil  Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, La Daimani, S.Pd, dan Pembina Musholla MAN 1 Muna Bapak La Rudi, S.Ag. Kepala MAN 1 Muna sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna terkhusus kepada panitia pelaksana kegiatan dalam hal ini seksi Bimas Islam Kankemenag Kab. Muna atas kesempatan yang diberikan. “Kami berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Saya berharap kepada semua siswa untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik karena hal ini merupakan pembekalan untuk kalian terkait usia yang matang dan juga sebagai edukasi bagaimana membina rumah tangga kelak” tuturnya.  

Kegiatan kemudian berlanjut dengan materi yang dibawakan langsung oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna, H.M. Yusuf Panay, S.Ag.,M.Pd.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment