Siswa MAN 1 Muna, hadiahkan emas bagi kontingen Kab. Muna diajang Proprov Sultra 2018

By admin 04 Agu 2020, 12:20:06 WITA Olahraga
Siswa MAN 1 Muna, hadiahkan emas bagi kontingen Kab. Muna diajang Proprov Sultra 2018

Gambar : Siswa MAN 1 Muna Sumbang Emas di Ajang Proprov XIII Sultra 2018


Siswa MAN 1 Muna Sumbang Emas di Ajang Proprov XIII Sultra 2018

  • Jum'at, 14 Desember 2018 08:21 WIB

Muhammad Yahya Baihaqi, Siswa MAN 1 Muna Peraih Medali Emas Cabang Pencak Silat Kategori Seni Ganda Putra, di Ajang Porprov Sultra ke XIII

Raha, (Inmas Sultra) --- Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muna, Muhammad Yahya Baihaqi atau yang akrab disapa Yayat, meraih prestasi di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIII Sulawesi Tenggara 2018, di Kolaka pada Selasa(11/ 12).

Siswa yang duduk di bangku X-MIA.2 ini,  meraih mendali Emas di cabang Pencak Silat kategori Seni Ganda Putra. Yayat mengaku, tidak menyangka lelehan keringatnya menghasilkan emas di ajang tersebut.

"Tidak menyangka dan kaget pada saat diumumkan, saya dan rekan saya sebagai wakil Kabupaten Muna menyumbangkan satu Medali emas," ungkapnya.

Dengan diraihnya medali emas tersebut, Yayat mengucapkan terimah kasih kepada kepala MAN 1 Muna dan guru-guru serta teman-temannya, karena sudah mendukungnya dan  mendoakannya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada orangtua saya, Kepala MAN 1 Muna, dan guru-guru saya yang telah mendukung saya, dalam hal ini memberikan kelonggaran waktu belajar selama (training center) pemusatan latihan. Kemudian untuk teman-teman, saya ucapkan terima kasih yang telah mendukung dengan doanya," tuturnya.

Melihat pencapaian anak didiknya, Hasanuddin selaku Kepala MAN 1 Muna mengaku sangat bangga. Menurutnya, banyak siswanya yang berprestasi, karena dalam minggu ini sudah tiga juara yang dipersembahkan siswanya, hal yang akan memberi pengalaman bagi siswanya pada event yang lebih tinggi, dan memotivasi siswa yang lain.

"Saya sangat bangga, semoga pencapaian prestasi Yayat ini, semakin berkembang ketingkat atau event yang lebih tinggi. Dengan raihan emasnya di Porprov ini bisa memberikan motivasi bagi siswa yang lainnya. Dan inilah saatnya untuk siswaku, marilah saling bersaing dalam meraih prestasi yang terbaik," tutupnya.

Sumber : La Daimani
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP

Dibaca : 1.005 kali




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment