Program Teman Sebaya Anti Narkoba di Kabupaten Muna, Dua Siswi MAN 1 Muna ikut berkontribusi

By admin 02 Agu 2022, 14:08:00 WITA Pendidikan
Program Teman Sebaya Anti Narkoba di Kabupaten Muna, Dua Siswi MAN 1 Muna ikut berkontribusi

Gambar : Dua Siswi MAN 1 Muna ikut dalam Kegiatan Dialog Interaktif Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba


Raha, mediaman1muna.com -- Dalam upaya pencegahan, pemberantasan dan peredaran gelap Narkotika dikalangan pemuda, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muna melalui seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika Kabupaten Muna (Dialog Interaktif Remaja) Tahap 1 s/d Tahap 5.

Kegiatan ini melibatkan sepuluh siswa/i di kabupaten Muna yang tersebar tiga kelurahan, yaitu kelurahan butung-butung, kelurahan watonea, dan kelurahan Laende. Dua diantara 10 siswa tersebut adalah siswi dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Muna yaitu Tasya Setya Ningsih (kelas XII MIA 1) dan Assalwa Nur Sandiara (kelas XI MIA 1). 

Kegiatan yang akan berlangsung selama lima hari yakni tanggal 2, 3, 4, 5 dan 9 Agustus 2022 ini juga melibatkan guru Bimbingan Konseling MAN 1 Muna, Saribulan, S.Pd. Beliau merupakan salah satu pemateri dalam tugas beliau sebagai Pembina Forum Gendre Kabupaten Muna. Hal ini, karena MAN 1 Muna melalui kegiatan kesiswaan PIK-Smart dalam tiga tahun terakhir selalu mewakili kabupaten Muna dalam ajang Pemilihan Duta Gendre Provinsi Sulawesi Tenggara.

Saribulan, S.Pd saat dikonfirmasi mengharapkan agar seluruh peserta khususnya siswa MAN 1 Muna yang terlibat dalam kegiatan ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik . “Idealnya nanti para peserta dapat memiliki daya tangkal yang kuat dalam Pencegahan, Pemberantasan,  Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Sehingga akan siap dalam menjalankan fungsi pencegahan narkoba bagi generasi muda dan teman sebaya bagi lingkungannya.” tutupnya.  

#mansatumunabersahabat

#madrasahmandiriberprestasi




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment