Pergantian Kepengurusan, Ambalan Pramuka MAN 1 Muna Gelar Musyawarah Penegak

By admin 05 Mar 2022, 11:44:33 WITA Pendidikan
Pergantian Kepengurusan, Ambalan Pramuka MAN 1 Muna Gelar Musyawarah Penegak

Gambar : Musyawarah Penegak Bantara dalam Rangka Pergantian Dewan Ambalan


Muna, media.man1muna.com-- Dalam rangka pergantian kepengurusan anggota pramuka, Ambalan Garda Patriot Malahayati Pangkalan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muna menggelar Musyawarah Pramuka Penegak Putra Putri, Sabtu (05/03/22) di Aula Madani MAN 1 Muna. Acara tersebut dihadiri seluruh peserta penegak yang telah dilantik sehari sebelumnya ditambah dengan perwakilan dari masing-masing kelas. Kegiatan ini dibuka oleh Pembina Pramuka bapak La Rudi, S.Ag.

Diamanatnya Bapak La Rudi, S.Ag berpesan kepada seluruh keanggotaan Pramuka MAN 1 Muna yang hadir untuk mengikuti kegiatan musyawarah pramuka penegak terdengan sungguh-sungguh, serius dan juga tertib.
Beliau menambahkan bahwa musyawarah yang dilaksanakan ini dalam upaya untuk  memberikan nilai pendidikan organisasi yang positif, sesuai dengan tujuan, harapan dan aspirasi para anggota ambalan. Dengan demikian harapannya para anggota pramuka akan mampu mengelola dan melaksanakan sistem manajemen diambalan dengan baik.  
Lebih lanjut Beliau menyampaikan jika Musyawarah Pramuka Penegak merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan setiap setahun sekali sebagai pergantian kepengurusan yang baru dalam memberikan dan menanamkan nilai kebersamaan, rasa memiliki, kedisplinan dan permusyawarahan suatu ambalan.

“Ikutilah dengan sebaik-baiknya dan semoga hasilnya nanti bisa melahirkan kepemimpinan yang terbaik dan berkualitas untuk masa depan organisasi kepramukaan MAN 1 Muna diperiode satu tahun kedepan,” harap beliau. 

Sementara Ketua Ambalan Putra MAN 1 Muna, Romi mengatakan kegiatan musyawarah yang dilaksanakan tersebut direncanakan dilaksanakan selama satu hari pelaksanaan terhitung dari pagi hari hingga sore hari nanti yang diisi dengan berbagai macam agenda untuk membentuk keanggotaan baru dewan ambalan pramuka MAN 1 Muna Periode berikutnya.

#mansatumuna
#madrasahmandiriberprestasi




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment