MATSAMA MAN 1 Muna, Perkuat Karakter Moderat dan Semangat Kebhinekaan pada Siswa

By admin 23 Jul 2022, 11:31:59 WITA Pendidikan
MATSAMA MAN 1 Muna, Perkuat Karakter Moderat dan Semangat Kebhinekaan pada Siswa

Gambar : Suasana Pembukaan MATSAMA MAN 1 Muna Tahun Pelajaran 2022/2023


Muna, mediaman1muna.com -- Matsama (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) Tahun Pelajaran 2022/2023 di MAN 1 Muna telah dilaksanakan selama tiga hari yaitu Senin hingga Rabu, 18 – 20 Juli 2022.

Kegiatan ini mengusung tema “Internalisasi Nilai-Nilai Moderasi Beragama dan Karakter Kebhinekaan demi terwujudnya generasi muda Rahmatan Lil ‘Alaamiin menuju madrasah mandiri berprestasi.  Wa Ode Hasia, S.Pd selaku ketua PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) MAN 1 Muna Tahun 2022 menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan siswa madrasah menjadi generasi berprestasi dengan tetap menghargai keberagaman diantara mereka. “ Siswa madrasah hendaknya menjadi rahmatan lil ‘alamiin dimanapun dia berada. Sehingga kegiatan ini dititik beratkan pada pembentukan kerangka berpfikir yang moderat, memahami keberagaman, dan pola berpikir global” lanjutnya. 

Kegiatan MATSAMA dibuka oleh Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum, Zuhria, S.Pd.,M.Pd. Dilanjutkan dengan materi pengenalan lingkungan madrasah termasuk tata tertib madrasah yang disampaikan oleh Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, La Daimani, S.Pd. Disusul kemudian oleh materi Dinamika kelompok oleh Sekretaris PPDB Tahun 2022, Andi Ashar, S.Pd.,M.Pd.

Dihari kedua pelaksanaan MATMASA diberikan materi peran dan fungsi media digital oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas, Hasnawati Haili, S.Pd.,M.Pd. serta materi jurusan/peminatan dan model kegiatan pembelajaran rutin oleh Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum, Zuhria, S.Pd.,M.Pd. Terakhir materi pendalaman minat dan bakat siswa oleh Koordinator BK,  Saribulan, S.Pd. menutup materi di hari kedua.

Selanjutnya hari ketiga pelaksanaan MATSAMA diawali dengan pengenalan organisasi siswa oleh La Rudi, S.Ag. Dan diakhiri dengan kebijakan kepala madrasah serta karakter moderasi beragama dan kebangsaan sekaligus menutup secara resmi kegiatan MATSAMA MAN 1 Muna

Kepala MAN 1 Muna, Sitti Marwah Larisu, S.Ag.,M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan bergabung dalam keluarga besar MAN 1 Muna. “Selamat datang anak-anakku sekalian,  kegiatan MATSAMA ini merupakan ajang ta’aruf (perkenalan) diantara warga madrasah. Semoga menjadi motivasi untuk kalian agar berprestasi menuju madrasah mandiri berprestasi” tutupnya.

Ketua panitia PPDB sekaligus Ketua Pelaksana MATSAMA MAN 1 Muna Tahun 2022/2023, Wa Ode Hasia, S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya kegiatan. "Saya ucapkan terima kasih kepada dewan guru, pengurus OSIS, dan semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan MATSAMA ini,. Semoga siswa baru nanti akan menjadi generasi yang moderat, mandiri dan berprestasi sesuai tema yang diusung" ungkap sang ketua panitia.

#man1munabersahabat

#madrasahmandiriberprestasi




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment