MAN 1 Muna Zikir Bersama Kanwil Kemenag Sulawesi Tenggara

By admin 12 Apr 2022, 08:33:05 WITA Pendidikan
MAN 1 Muna Zikir Bersama Kanwil Kemenag Sulawesi Tenggara

Gambar : Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 1 Muna Mengikuti Zikir Bersama


Muna, media.man1muna.com -- 

Mengawali pagi pada Selasa 12 April 2022 M bertepatan dengan hari ke 10 Ramadhan 1443 H, Dewan Guru dan Staf Tata Usaha MAN 1 Muna kembali mengikuti kegiatan rutin yaitu Dzikir Bersama Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara. Dzikir dilangsungkan secara virtual (Daring) melalui aplikasi zoom meeting.

Diakhir kegiatan Zikir kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Zainal Mustamin, S.Ag.,MA mengingatkan kepada seluruh peserta zikir agar mempersiapkan diri di 10 hari terakhir kedua. “ pada 10 hari kedua, kita sudah masuk dalam perkara nafsani/ perkara psikis. 10 hari pertama telah kita lalui untuk mempersiapkan fisik. Persiapan fisik dan psikis yang dilakukan ini merupakan usaha untuk mempersiapkan diri bertemu dengan Lailatul Qadr yang disiapkan oleh Allah pada 10 hari terakhir di Bulan Ramadhan” Lanjutnya.

Beliau juga menambahkan bahwa selain karena Bulan Ramadhan ini bulan suci, Bulan Ramadhan juga merupakan bulan pensucian diri. Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mensucikan hati adalah  jangan berprasangka buruk karena berprasangka akan merusak kebersamaan; jangan suka mencari kesalahan orang lain karena bisa merusak persatuan; jangan saling mengghibah/menggunjing satu diantara kalian dan jangan menghina.

“Ramadhan adalah instrument yang disediakan Allah untuk meningkatkan kualitas diri yang disebut dengan Takwa.  Takwa adalah kembali kepada perintah Allah untuk menjaga hubungan dengan Allah dan persaudaraan dengan sesama manusia. Sesuai dengan tagline Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, 3 B : Bersama, Bersatu, Bersaudara” Tutupnya.

Kepala MAN 1 Muna Sitti Marwah Larisu, S.Ag.,M.Pd menyambut baik acara ini sebagai bagian dari peningkatan kapasitas diri menuju takwa kepada Allah SWT. "Kami segenap tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MAN 1 Muna siap untuk mensukseskan program Zikir Bersama pada setiap Selasa hari kerja dan siap mengalokasikan 1 JPL Pertama pada setiap hari Selasa pada semester Ganjil Tp. 2022/2023" Pungkasnya.

#mansatumunabersahabat

#madrasahmandiriberprestasi




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment