Kepala MAN 1 Muna Terima Tim Sidak Hari Pertama Masuk Sekolah Pasca Libur Idul Fitri 1443 H

By admin 09 Mei 2022, 11:01:07 WITA Pendidikan
Kepala MAN 1 Muna Terima Tim Sidak Hari Pertama Masuk Sekolah Pasca Libur Idul Fitri 1443 H

Gambar : Sidak Hari Pertama Masuk Madrasah 09 Mei 2022


Muna, media.man1muna.com -- Kepala MAN 1 Muna, Sitti Marwah Larisu, S.Ag.,M.Pd menerima kunjungan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna  beserta kepala seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Muna dalam rangka melakukan Sidak hari pertama masuk sekolah pasca libur panjang Idul Fitri 1443 H, senin (09/05/2022).

Kedatangan Tim Sidak di Madrasah hari ini terkait dengan pemantauan terhadap kedisiplinan kehadiran para pegawai kantor di lingkungan Kemenag Kabupaten Muna pasca libur Idul Fitri 1443 H.

”Tujuan kehadiran Bapak Kepala Kantor Kemenag Kab. Muna adalah untuk memantau kedisiplinan kehadiran tenaga kependidikan dan Staf Tata Usaha di MAN 1 Muna. Kami memang telah mewanti-wanti serta mengingatkan para tenaga kependidikan untuk tetap menjaga disiplin kehadiran paska libur lebaran. Walaupun sidak hanya dilakukan untuk mereka yang berstatus ASN, namun tenaga kependidikan dengan status honorarer juga hadir. Kita berharap hal ini bukan hanya sekedar menghidarkan temuan pada saat sidak. Kita berharap disiplin terhadap kehadiran ini dapat menjadi sebuah kesadaran tanggung jawab dalam bertugas bagi mereka," Ungkap kepala MAN 1 Muna.

Kepala Kantor kementerian Agama kabupaten Muna, Drs. H. Kammarudin, M.Si menjelaskan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari sidak. Jika kita disiplin aturan, dipastikan tim tidak akan pernah menemukan alasan untuk memberikan teguran untuk kita," ungkapnya. Beliau pun memberikan himbauan kepada seluruh guru baik PNS ataupun honorer untuk terus menjaga kedisiplinan karena kedisiplinan adalah kunci dari kesuksesan pembelajaran di MAN 1 Muna. “Libur dan cuti idul Fitri 1443 H cukup lama, sehingga tidak perlu lagi untuk menambah libur. Seimbangkanlah antara hak yang telah diberikan oleh negara dan kewajiban kita dalam proses pembelajaran di madrasah. Marilah kita menjaga kekompakan, sebagaimana tagline kemenag Sulawesi tenggara bersama kita bisa, Bersatu kita kuat, bersaudara kita rukun, sehingga kedepannya MAN 1 Muna akan menjadi madrasah hebat dan bermartabat, serta mandiri berprestasi” ungkapnya.   

Kepala MAN 1 Muna sangat mengapresiasi kedatangan Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muna beserta Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dalam rangka sidak. “Alhamdulillah dengan adanya kunjungan ini, semangat dan kedisiplinan tenaga pendidik di MAN 1 Muna dapat tumbuh. Semoga pembinaan singkat yang diberikan dapat menumbuhkan motivasi kepada kami untuk terus menempa diri untuk selalu disiplin dalam menjalankan tugas” tutupnya.

#mansatumunabersahabat

#madrasahmandiriberprestasi




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment