Hari ini, 8 Siswa MAN 1 Muna Mengikuti Olimpiade Matematika Online Internasional Bricsmath

By admin 22 Okt 2021, 18:10:36 WITA Pendidikan
Hari ini, 8 Siswa MAN 1 Muna Mengikuti Olimpiade Matematika Online Internasional Bricsmath

Gambar : Olimpiade matematika Online internasional BRICSMATH.COM


Muna, media.man1muna.com---Lembaga Platform pendidikan online dragonlearn.org menyelenggarakan Olimpiade matematika Online internasional BRICSMATH.COM yang diikuti siswa kelas 1-12  yang dimulai pada hari selasa(19/10) dan akan selesai pada hari senin (22/11) tahun 2021 yang ini diikuti oleh 7 negara yakni Indonesia, India, Cina, Brazil, Vietnam, Malysia, dan Rusia.

Pada hari ini Jum’at(22/10),  8 orang siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Muna (MAN 1 Muna) yakni Arif Burhan, La Ode Abdul Muthalib, Mulyani Hasi, Assalwa Nur Sandiara, Etika Amalia Sufian, Aliza Nurfasarah Sufirman, Mahdi Markun, Sendang Kasih Illiyin yang berasal dari kelas X, XI dan XII telah selesai mengikuti babak utama Olimpiade Matematika Online International BRICSMATH.

Sendang Kasih, salah satu siswi yang telah mengikuti kompetisi ini mengatakan bahwa, kompetisi ini sangat menantang; karena dalam menjawab soal-soalnya kita dituntut untuk  berpikir secara logis dalam mencari solusi rasional dan sangat menarik karena penyajian soalnya berbentuk game.

Drs. H. Hasanuddin, M.Pd selaku kepala MAN 1 Muna sangat mendukung kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan ketertarikan siswa pada matematika dan membangun keterampilan berpikir logis serta menyatukan anak-anak dari berbagai Negara. Beliau juga berharap semoga dengan adanya kompetisi  ini anak  juga lebih  semangat  dan menjadikannya  pribadi lebih baik.

Guru-guru dan keluarga besar MAN 1 Muna juga memberikan semangat serta do’a semoga anak-anak yang mengikuti lomba kali ini bisa sukses dan berhasil membawa nama baik untuk madrasah, juga untuk Indonesia.

 

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment