Dzikir Bersama Kemenag Sultra

By admin 17 Feb 2022, 09:18:55 WITA Pendidikan
Dzikir Bersama Kemenag Sultra

Gambar : Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 1 Muna Mengikuti Zikir Bersama


Muna, media.man1muna.com-- Mengawali pagi pada Selasa 18 Januari 2022, Seluruh guru MAN 1 Muna kembali mengikuti kegiatan rutin yaitu Zikir Bersama Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Tenggara. Acara dilakukan secara virtual bersama seluruh Instansi yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara. Kegiatan dilakukan dengan membaca doa dan yasin secara bersama sama dengan panduan bacaan yang ditayangkan melalui layar zoom meeting. 

Diakhir kegiatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, bapak H. Zainul Mustamin menyampaikan bahwa kegiatan zikir yang dilakukan akan membentuk kesucian jiwa. Sebagaimana halnya dengan gerakan sholat yang dilakukan bukanlah merupakan inti shalat, tetapi inti sholat adalah kesucian jiwa. Dzikir akan selalu menuntun kita untuk menghadirkan Allah sebagai sumber inspirasi dalam setiap aktivitas. Sehingga setiap ASN akan bekerja dengan baik jika selalu berusaha untuk membersihkan hatinya dan memimpin dirinya. Dzikir dan sholatnya akan memancar dalam setiap laku pekerjaan yang dilakukan. 

Diakhir sambutannya beliau menegaskan bahwa Kementerian Agama membutuhkan insan-insan yang tidak hanya memiliki kompetensi yang cakap tetapi juga memiliki kebeningan hati dan kerendahan jiwa untuk saling menghargai dan saling membantu. Dan beliau menghimbau agar setiap ASN berupaya untuk menempatkan kepentingan institusi diatas kepentingan pribadi. Sehingga setiap ASN Kementerian Agama akan menjadi cerminan dan membawa citra positif bagi institusi.

#kemenagsultrabersahabat
#bersihreligiussantunharmonisberbasisteknologi
#bersamabersatubersaudara 
#mansatumuna
#madrasahmandiriberprestasi




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment