15 siswa MAN 1 Muna mengikuti KSNK tingkat Kabupaten tahun 2021

By admin 03 Jun 2021, 12:18:34 WITA Pendidikan
15 siswa MAN 1 Muna mengikuti KSNK tingkat Kabupaten tahun 2021

Gambar : KSNK 2021


Muna, media.man1muna.com---Pusat Prestasi Nasional(Puspresnas) mengadakan lomba kegiatan Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kota (KSN-K) yang akan berlangsung dari tanggal 3-4 Juni 2021 yang pelaksanaannya dilakukan secara semi online.

Madrasah Aliyah Negeri 1 Muna(MAN 1 Muna) telah menyiapakan 15 orang siswa dari jurusan IPA dan IPS untuk mengikuti lomba tersebut. Sejumlah persiapan telah dilakukan untuk mengikuti ajang bergengsi ini. Diantara persiapannya adalah bimbingan latihan dan simulasi pelaksanaan yang dikhususkan untuk peserta yang akan mengikuti delapan bidang lomba. Bidang lomba dimaksud adalah bidang kimia, geografi, ekonomi, biologi, matematika, fisika, astronomi dan kebumian.

Pendamping lomba, Zuhria, S.Pd., M.Pd.,  menyebutkan bahwa siswa MAN 1 Muna siap mengikuti kegiatan ini dengan telah menyeleksi siswa pilihan yang terdiri dari dua jurusan yang terkait dengan bidang lomba yakni siswa jurusan MIPA dan IPS. Peserta dari MAN 1 Muna adalah Etika Amalia Sufian(Matematika), Mahdi Markun(Matematika), Sendang Kasih Illiyin(matematika), Sitti Nurafilzha Ismail(Fisika), Wa Ode Vithra Mutiara Mbota(Fisika), Muhammad Alamsyah(Kimia), Wa Ode Ananda Nurmawaddah(Kimia), Alfian Zalsabilla(TIK), Alya Rahmawati Ishak(Biologi), La Ode Kinandar(Astronomi), Wa Ode Sitti Nurmilad Rahma(Astronomi), Zainah Badriyah(Kebumian), La Ode Fahril Dwiansyah(Ekonomi), Romi(Ekonomi) dan Tasya Setyaningsih(Ekonomi).  Keikutsertaan KSN-K tahun ini bagi MAN 1 Muna adalah yang pertama kali.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment